Monday, June 6, 2016

Naik dan Turunnya Harga Kenari

Haii..haiii.. lama nih ndak sua dengan kawan kawan kicaumania ... terutama kenarimania...hihihi.. soir nih.. lagi banyak pekerjaan di dunia nyata..nih..so..baru bisa sekarang posting lagi..ni.. Oh, ya.. gimana kawan kawan kenarimania..sudah ada naikkah kabar harga burung kenari... Belum ..ya.. walah kok sama..ya..ini harga masih..posisi dalam latihan merayap..Well.. namun jangan khawatir ..kawan.. untuk saat ini banyak kok harga kenari sudah sedikit perlahan mulai mengalami kenaikan..terutama untuk kenari yang siap lapang..atau.. bahan lapang..harga sudah mulai naik lagi..

Banyak postingan di facebook.. yang menjual kenari dengan harga yang standar.. alias tidak seperti sebelumnya yang anjlok banget.. sekarang sering menjual di angka minimal 200 rb..per ekor.. usia..4 bulanan.. dan itupun body harus..jingkring..atau enak dipandang mata... Meski dengan syarat syarat tersebut..namun lumayan..mampu mengatrol harga kenari.. Selain berpatokan pada bodi atau postur..tetapi juga yang paling utama berpatokan pada suara kenari.. Patokan agar kita bisa jual mahal.. terutama dari segi volume suara dan panjang pendeknya durasi suara.. Sedangkan cengkok atau lagu nomor..kesekian.. meskipun ini juga berpengaruh terhadap harga jual..

Apalagi..kalau itu kenari mau dijadikan gacoan di lapangan..so..syarat tersebut harus terpenuhi...makanya kalau mencari burung kenari untuk lapang..meski masih bahan..tak heran kalau kita harus merogoh kocek agak dalam.. karena memang burung kenarinya ditunjang..volume suara dan durasinya yang panjang.. So.. tetaplah semangat kawan kawan. untuk ternak kenari.. mungkin orientasi ternak agak dirubah sedikit..lah.. kalau dulu..dalam melakukan ternak.. mottonya yang penting menetas dan menghasilkan.. sekarang dirubah.. mottonya yaitu.. jual burung kenari baik bahan atau.. siap terjun ke lapangan.. pasti..harga tetap..jaya..

No comments:

Post a Comment