Thursday, October 8, 2015

Anjloknya Harga Kenari

Anjloknya harga kenari.. Well.. setelah sekian lama harga kenari melambung tinggi.. tanpa diduga tanpa di rasa... harga kenari saat ini.. benar benar jatuh.. sampai titik terendah... Sebelum harga sekarang.. ini harga kenari usia 1 bulan rata-rata 150 ribu s/d 250 ribu.. Untuk saat ini, usia satu bulan.. harga rata rata  adalah 80 ribu rupiah.. bahkan ada yang berani ngelepas di harga 50 ribu rupiah. wow.. sungguh.. sebuah harga yang sangat jauh rentang bedanya dengan dahulu.

Anjloknya harga kenari..Banyak hal yang menyebabkan anjloknya harga kenari antara lain begitu mudahnya berternak kenari sehingga setiap orang berlomba lomba berternak kenari. Khususnya untuk kenari af dan lokal. Dengan demikian hal tersebut memicu orang untuk berlomba lomba agar kenarinya cepat terjual dengan jalan menurunkan harga. Karena secara harga kenari saat ini untuk menutup pakan dan biaya perawatan lainnya sudah tercukupi. Ada adagium yang menyatakan bahwa.. "yang penting biaya perawatan sudah tercukupi". Nah inilah yang kemudian membuat para peternak menjual kenari dengan murah.(Tips Perawatan Kenari)

Selain itu pula, ada daerah tertentu yang mengalami panen raya anakan kenari, sehingga agar anakan cepat laku mereka melakukan ekspansi dengan mengekspor anakan kenari tersebut ke daerah lain, dan dengan bandrol yang cukup murah. Sehingga dengan demikian.. mau tak mau para peternak yang kedatangan panen raya kenari juga harus menjaul murah. Namun untuk saat ini hal..tersebut sudah jarang terdengar. Kenari murah saat ini lebih banyak disebabkan oleh banyak peternak. Kalau kita analogikan kurang lebih seperti ini. Di setiap dusun saat ini pasti ada yang berternak burung kenari. Bahkan kalau kita pergi ke pasar burung, kita bisa melihat bagaimana stok burung kenari yang dibawa oleh penjual begitu banyak. 

Anjloknya harga kenari.. ini berdasarkan pengamatan oleh tim intelijen kenari ternyata tidak semua jenis kenari anjlok secara drastis. Tetapi kalau mengalami penurun harga memang iya mengalami penurunan harga. Misalnya untuk kenari seri F baik itu F1, F2, dan seterusnya. Harga di seri F ini boleh dikatakan stabil. Misalnya harga F1 dengan postur yang bagus, harga jualnya masih berkisar 1,5 juta.. Secara hitungan bisnis masih masuk.. karena dilihat dari perawatannya.. untuk mencetak seri F tingkatannya lebih sulit. Sehingga sangatlah wajar apabila harga masih stabil.  (Kandang Burung Kenari)


No comments:

Post a Comment