Friday, August 2, 2013

Tips Merawat Kenari Selama di Tinggal Mudik (Waton Tips)

Tips Merawat Kenari Selama di Tinggal Mudik. Wow.. lebaran tanpa terasa sebentar lagi datang... ehmm.. aseeek.. libur panjang.. bisa pulkam alias pulang kampung atawa mudik.. he.he... he.. Tidak lepas pula bagi kawan-kawan kicaumania tradisi mudik pastinya kudu dilakukan yak..utk sungkem kepada orang tua, bertemu dengan sanak saudara, bahkan melepas rindu dengan sang kekasih. Nah.. bagi orang lain yang notabene bukan kicaumania mudik ini merupakan hal biasa, tapi bagi kawan kicaumania mania bisa jadi mudik ini menjadi hal yang luar biasa, karena pastinya kebingungan akan meninggalkan para momongan tercintanya...he.he..

Tips Merawat Kenari Selama di Tinggal Mudik. Terkait hal tersebut sebenarnya hal tersebut janganlah membuat risau kawan kawan kicaumania. Karena saat ini juga sudah banyak yang membuka jasa penitipan hewan piaraan selama mudik. Namun tidak semua bisa menitipkan hewan piaraannya.. karena terkendala biaya atau hal lainnya.. Nah.. bagi kawan-kawan yang belum sempat menitipkan burung kesayangannya di tempat penitipan hewan.. berikut sedikit tips merawat kenari selama di tinggal mudik.

Tips Merawat Kenari Selama di Tinggal Mudik. Tips tersebut antara lain:
  1. Persiapan tempat pakan dan minum ekstra, baik ekstra dari sisi volume atau jumlah.Kalau dari sisi volume ada satu tempat pakan dan minum burung yang big size.. so silahkan ke pasar eaa.. atau misalnya tempat pakan dan minum standar biasa.. diusahakan ditambah.
  2. Persiapan pakan dan minuman burung.
  3. Setelah semua siap, maka langkah selanjutnya adalah memberikan takaran pakan dan minum ke sangkar. Apabila memaikai tabung pakan dan minuman yang besar, setiap sangkar cukup dipasang sepasang... kurang lebih 4-5 hari akan bertahan, namun apabila memakai cepuk biasa, utk pakan diusahakan minimal 4 cepuk diisi pakan full , untuk minum tiga cepuk diisi air full.. bertahan kurang dan lebihnya 4 hari..
Ok..bro.. itu dulu sekedar waton tips merawat kenari selama di tinggal mudik. Ada kurang dan lebihnya yang dimaaf eaa. lah hanya sekedar waton tips..he..he.he.. Met lebaran eaaa..

No comments:

Post a Comment