Wednesday, May 1, 2013

Kerennya Nama Burung Jagoan

Apalah arti sebuah nama, pasti pernah dengar dunk minimal membaca akan tulisan seperti itu. Mungkin bagi beberapa orang tidak begitu penting sebuah nama, namun bagi yang lain nama merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena nama merupakan sebuah ungkapan doa orang tua bagi anaknya, agar kelak anaknya seperti sebuah nama yang disematkan. Misal, kalau nama Jawa  Mulyono biar kelak anaknya hidup mulia, Suharto agar nantinya anaknya bisa menjadi kaya dengan harta yang halal. Kalau dalam Islam misalnya Ahmad, agar anaknya menjadi anak yang terpuji, Fatimah.. diinginkan agar seperti Fatimah Az Zahra, dan lain..lain. 

Bagi seorang artis nama juga sangat berperan penting dalam mengangkat popularitasnya. Yuli rahmawati, agar lebih mudah dikenal orang ganti nama menjadi Julia Perez alias Jupe, Nastiti Karya Dewi menjadi Nicky Astria, Sabrang Damar Panuluh.. alias Noe dari Letto, Dewi Persik alias Dewi Murya Agung. Begitu berperannya nama-nama baru tersebut untuk mendongkrak popularitas mereka. Sehingga kadang istilah apalah arti sebuah nama kurang tepat.. karena banyak yang memberikan nama agar nama tersebut mengangkat popularitasnya.

Nah, dalam dunia perburungan juga demikian. Banyak burung burung gacoan yang diberikan nama yang cukup keren-keren. Ada yang menamakan burung gacoannya dengan nama artis idolanya, ada juga yang memberi nama dengan benda langit. Saya sendiripun dulu punya gacoan juga saya beri nama AXL, karena memang suaranya mantaps dan saya harapkan burung itu seperti Axl ketika bernyanyi. Ada juga para pemain yang menamakan burungnya dengan nama Gisel, Fatin, Cetar Membahana, Meteor, Suling Sakti. Nama nama tersebut tidak hanya sekedar untuk urusan administrasi dalam lomba burung berkicau tetapi juga para pemiliknya pun berharap agar burungnya bekerja optimal ketika lomba burung berkicau. 

Jadi ternyata tidak hanya pada manusia nama itu diberikan, tetapi juga pada burung kesayangan juga diberi nama. Mantaps.. Sukses dah.. itu dulu tulisan kali ini semoga asyik asyik aja eaa..

No comments:

Post a Comment